SEO Online Terpercaya

SEO Online Terpercaya merupakan expresi diri dalam mencari bisnis online melalui SEO ataupun bisnis online serta berita terpenting

6 langkah memandikan bayi yang baru lahir

Memiliki keturunan adalah hal paling bahagia dalam hidup karena dengan memiliki buah hati akan memberikan warna indah dalam hidup. Dengan keturunan bisa mengubah nasib nama baik menjadi lebih baik lagi. Bagi anda seorang ibu tentunya memiliki buah hati sangatlah menjadi hal yang bahagia karena anda akan menjadi ibu yang sesungguhnya.

 

Sang buah hati akan tersenyum dan lahir kedunia jika disambut hangat oleh ibunya. Meski menangis hingga berhenti dipelukan ibu, momen itu adalah yang terbaik. Sang buah hati juga harus dibersihkan dengan tangan ibu, artinya sang buah hati juga membutuhkan sentuhan lembut sang ibu untuk mandi. Ada cara memandikan bayi baru lahir untuk anda seorang ibu yang akan memandikannya.

f:id:Ginekologi:20151130155738j:plain

Berikut ini adalah cara memandikan bayi baru lahir yang benar dan baik, yaitu:

  1. Siapkan peralatan untuk mandi bayi.

Seperti baskom yang sedang, sampo bayi, sabun bayi, air hangat, waslap, handuk lembut. Peralatan tersebut harus disediakan lebih utama karena ketika akan memandikan bayi harus selalu siap.

  1. Buka baju bayi.

Dengan sentuhan yang lembut tangan ibu, membuka baju bayi adalah hal yang harus dilakukan selanjutnya. Membuka baju bayi harus perlahan-lahan karena untuk menghindari masalah tak seharusnya terjadi.

  1. Tutupi tubuh yang tidak perlu dimandikan.

Ada bagian tubuh yang tidak perlu dimandikan, jadi tutuplah bagian tubuh yang mungkin tidak perlu dimandikan.

  1. Mandikan dengan air hangat.

Dengan menggunakan waslap yang telah direndam dengan air hangat dan membersihkan bagian tubuh yang akan dibersihkan.

  1. Gunakan sampo yang sedikit dan sabun sedikit.

Setelah diberi dan dibersihkan dengan air hangat maka selanjutnya beri sampo sedikit untuk kepalanya, lalu berikan sabun untuk membersihkan bagian tangan, kaki, leher dan lainnya.

  1. Tutupi tubuh bayi dengan handuk lembut.

Setelah dibersihkan, gunakanlah handuk lembut untuk membersihkan dan mengeringkan tubuh bayi.

Itulah beberapa cara untuk memandikan bayi yang benar. Jadi memandikan bayi dengan sentuhan lembut sang ibu adalah hal terbaik untuk memandikan sang buah hati.