SEO Online Terpercaya

SEO Online Terpercaya merupakan expresi diri dalam mencari bisnis online melalui SEO ataupun bisnis online serta berita terpenting

Cara Mengatasi Kolesterol Secara Alami

Cara mengatasi kolesterol secara alami merupakan cara paling praktis yang bisa anda gunakan untuk mencegah kolesterol jahat dalam tubuh. Banyak sekali obat – obatan yang bisa digunakan untuk mengobati kolesterol. Namun, pencegahan tentu saja lebih baik daripada mengobati sehingga ada baiknya anda melakukan pencegahan koleseterol secara alami. Kolesterol yang tinggi di dalam tubuh akan menimbulkan berbagai penyakit yang bisa membahayakan tubuh anda. Misalnya saja stroke serta penyakit jantung. Kolesterol sendiri sebenarnya merupakan lemak yang jahat yang jika mengendap di dalam tubuh akan menyumbat pembuluh darah arteri. Itulah yang akan menyebabkan penyakit stroke dan juga jantung.

 

f:id:Ginekologi:20151126140920j:plain

Pola hidup sehat adalah salah satu cara mengatasi kolesterol secara alami. Misalnya saja, rajin berolahraga. Olahraga memang dianjurkan untuk semua orang dan tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi kolesterol saja. Dengan berolahraga, kadar kolesterol yang berada di dalam tubuh akan turun. Selain itu, berolahraga juga dapat menurunkan berat badan serta menjaga kesehatan jantung anda. Cara berikutnya adalah dengan menghindari berbagai makanan yang mengandung zat gluten. Zat ini biasanya terdapat dalam sari pati yang biasa terdapat pada makanan dengan berbahan dasar gandum. Konsumsi gula juga harus dikurangi dan anda bisa menggantinya dengan gula Tropicana atau gula jagung sebagai penggantinya. Gula Tropicana sangat mudah didapatkan di toko dan memang sangat cocok untuk digunakan bagi orang yang ingin mengurangi kolesterol.

Nah, cara alami berikutnya adalah dengan rajin mengonsumsi sayur – sayuran dan buah – buahan. Di jaman sekarang ini, banyak sekali orang yang terbiasa makan makanan instan saja yang tidak baik untuk tubuh. Berbagai olahan daging dan ayam juga harus diganti dengan sayuran hijau yang mempunyai vitamin yang tinggi. Sayuran mengandung filesterol yang berserat sehingga kolesterol dalam usus anda akan mampu diserap dengan baik. Dan yang terakhir, hindarilah makanan pemicu kolesterol seperti gorengan, susu berlemak tinggi, keju, mentega, cumi-cumi, sosis, dan masih banyak yang lain yang bisa anda cari di internet. Jagalah selalu kesehatan dan hindari kolesterol jahat dalam tubuh anda.