SEO Online Terpercaya

SEO Online Terpercaya merupakan expresi diri dalam mencari bisnis online melalui SEO ataupun bisnis online serta berita terpenting

Manfaat Aloe Vera Kaya Akan Kandungan Vitamin Dan Protein

Tumbuhan Aloe Vera merupakan tumbuhan yang sering digunakan oleh para ahli kesehatan sebagai bahan dasar kosmetik dan kebutuhan lainnya untuk masalah kulit, baik itu kulit kepala ataupun kulit wajah serta kulit tubuh lainnya. Salah satu manfaat Aloe Vera yaitu dapat membuat dan memberikan kelembutan pada tangan. Hal ini terbukti dari kandungan Aloe Vera yang terdapat dalam sabun pencuci Sunlight, selain berguna untuk membersihkan piring dan perabotan rumah tangga ternyata Sunlight juga dapat membuat tangan kasar menjadi lembut. Kandungan yang terdapat dalam Aloe Vera sangat bermanfaat baik bagi kulit serta memiliki kandungan air hingga 99% sehingga sangat baik untuk melembabkan dan menjadikan kulit terasa halus dan lembut.

 Lidah Buaya atau yang biasa disebut dengan Aloe Vera merupakan jenis tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, kebersihan dan juga manfaat lainnya. Tumbuhan ini dapat tumbuh subur di Indonesia dengan sangat bagus sepanjang tahun. Kandungan serta manfaat Aloe Vera ini memiliki 200 bahan aktif bermanfaat di dalamnya seperti kandungan vitamin, mineral, asam amino dan enzim-enzim yang menjadikan lidah buaya banyak digunakan sebagai bahan baku obat-batan hingga cairan untuk produk pencuci piring. Untuk mendapatkan khasiat dari tumbuhan ini, Anda dapat memanfaatkan tumbuhan lidah buaya secara langsung dengan mengolahnya atau digunakan secara alami.

f:id:Ginekologi:20171019153909j:plain

1. Kandungan Vitamin Yang Tinggi

Vitamin yang terkandung dalam lidah buaya memiliki beberapa jenis dan macam. Namun, kandungan vitamin B1 yang terdapat dalam lidah buaya merupakan salah satu vitamin dengan jumlah yang paling dominan. Vitamin B1 merupakan vitamin yang dikenal dengan nama Thiamine. Vitamin B1 yang terkandung dalam lidah buaya memiliki jumlah yang cukup dominan, dengan kandungan tersebut sangat bermanfaat bagi kebutuhan kulit, wajah, dan rambut serta kesehatan akan vitamin dapat tercukupi dengan bik.

2. Kandungan Protein Yang Tinggi

Kandungan protein diketahui merupakan salah satu nutrisi yang paling dibutuhkan oleh tubuh untuk mendukung proses metabolisme dalam tubuh manusia. Namun kebanyakan jenis konsumsi protein pada manusia sangat rendah jika dibandingkan dengan kandungan lemak tinggi. Lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki kandungan protein cukup tinggi.

Berikut merupakan beberapa manfaat Aloe Vera bagi tubuh manusia.

1. Menjaga Kesehatan Rambut

Lidah buaya memiliki manfaat anti mikroba yang dapat mengatasi infeksi pada kulit kepala dan dapat mencegah kerontokan rambut. Tumbuhan Aloe Vera ini juga kaya akan vitamin dan mineral yang cukup baik untuk kesehatan rambut. Tidak heran jika saat ini terdapat banyak shampo yang berbahan dasar dari lidah buaya. Selain itu, untuk mendapatkan manfaat Aloe Vera dapat langsung mengaplikasikan lidah buaya segar pada rambut.

2. Mengobati Luka

Anda dapat menjadikan tanaman ini sebagai pertolongan pertama ketika terjadi luka atau sun burn. Di dalam Aloe Vera memiliki kandungan polisakarida yang mampu mencegah infeksi pada luka dan dapat menyembuhkan luka dengan lebih cepat tanpa bekas. Tumbuhan Aloe Vera juga memiliki sifat analgesik, yaitu mampu mengurangi rasa perih karena luka.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Lidah buaya atau Aloe Vera memiliki kandungan polisakarida yang berguna membantu meningkatkan fungsi dari kekebalan tubuh. Tumbuhan Aloe Vera juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan bakteri dan virus.

Artikel Rekomendasi : Ragam Fungsi Dan Kasiat Lidah Buaya Serta Manfaat Aloe Vera