SEO Online Terpercaya

SEO Online Terpercaya merupakan expresi diri dalam mencari bisnis online melalui SEO ataupun bisnis online serta berita terpenting

Resep Nasi Goreng Warna Warni Menggugah Selera

Pecinta nasi goreng pasti tidak akan pernah bosan untuk menyantap makanan khas Indonesia yang satu ini. Bahkan, banyak orang yang mulai berkreasi menciptakan nasi goreng dengan aneka topping, seperti nasi goreng ayam, nasi goreng kambing, nasi goreng sosis, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, resep nasi goreng dengan pilihan topping berbeda adalah hal yang biasa. Bumbu yang dibutuhkan relatif sama. Yang membedakan hanyalah pemilihan toppingnya saja. Nah, untuk memanjakan pecinta nasi goreng, kami rekomendasikan resep nasi goreng warna warni yang mampu menggugah selera anda.

 

Nasi goreng umumnya berwarna coklat karena tambahan bumbu kecap atau tanpa warna karena tidak menggunakan kecap. Akan tetapi. Kami akan persembahkan resep nasi goreng aneka warna, yakni merah, hijau, kuning, hitam, dan ungu. Untuk membuatnya, anda perlu bahan sebagai berikut:

  1. Nasi merah: nasi, stroberi
  2. Nasi hijau: nasi, bayam
  3. Nasi kuning: nasi, labu kuning
  4. Nasi hitam: nasi, tinta cumi
  5. Nasi ungu: nasi, ubi ungu
  6. Topping nasi goreng: ayam suir, cumi
  7. Bawang bombay
  8. Penyedap rasa

Cara membuat nasi goreng warna – warni:

  1. Pertama, kita harus menyiapkan nasi goreng satu persatu yang dimasak sesuai dengan warna. Untuk tiap nasi goreng cara membuatnya adalah dengan mencampur nasi dengan bahan pewarna. Misalnya: untuk membuat nasi goreng merah langkah pertam yang bisa anda lakukan adalah menumis bawang bombay, kemudian masukkan nasi, setelah itu masukkan stroberi yang sudah ditumbuk halus. Terkahir masukkan topping dan penyedap rasa.

Langkah yang sama juga dilakukan untuk nasi goreng hijau, kuning, hitam, dan ungu

  1. Setelah semua aneka nasi goreng warna tersedia, siapkan satu piring yang agak besar (secukupnya). Untuk menciptakan tampilan yang indah, anda bisa menyusun nasi sesuai dengan warna yang ada atau sesuai kreatifitas anda.
  2. Tambahkan aneka hiasan, seperti potongan tomat, bonteng, dan kerupuk. Nasi goreng warna warni ini sangat cocok disantap bersama keluarga untuk menambah kecerian dan kehangatan berkumpul bersama keluarga.