SEO Online Terpercaya

SEO Online Terpercaya merupakan expresi diri dalam mencari bisnis online melalui SEO ataupun bisnis online serta berita terpenting

Cara Memandikan Bayi Baru Lahir dan Melakukan Pijatan Sendiri

Setelah bayi keluar dari rahim ibunya hal selanjutnya yang akan dilakukan oleh bidan atau tenaga medis yang membantu proses persalinan adalah memandikan bayi baru lahir tersebut hingga benar-benar bersih. Baru kemudian si ibu akan diizinkan untuk menggendong buah hati mereka. Hal yang sangat membahagiakan untuk mereka yang memang tengah menunggu anggota keluarga baru tersebut, kehadirannya akan mengubah rumah tangga yang semula sepi jadi lebih berwarna.

f:id:Ginekologi:20151117122312j:plain

 

Bagi Anda calon orang tua yang akan menjelang masa kelahiran memang sudah selayaknya mempersiapkan keahlian-keahlian khusus, misalkan saja memandikan bayi yang baru lahir, mengetahui cara menggendongnya bahkan kegiatan untuk memijat bayi Anda. Ini merupakan hal yang wajib dipelajari sehingga nanti saat buah hati lahir kamu tak akan kaku lagi melakukannya, tak perlu mengeluarkan uang juga untuk menggunakan jasa orang lain. Rutinitas seperti pijat memang wajib bagi semua bayi untuk melemaskan otot-otot tubuh agar tak mudah sakit, berikut ini beberapa teknik yang bisa kamu pelajari sendiri:

 

  • Gunakan minyak yang tepat, umumnya banyak yang menggunakan minyak telon karena aman dan hangat, namun kamu juga bisa menggantinya dengan baby oil.
  • Pijatan bisa dimulai dari bagian kaki, karena untuk usia-usia di atas 6 bukan mereka sudah mulai banyak bergerak dan bagian ini termasuk sering kali bermasalah.
  • Lakukan dengan tenaga yang ringan untuk bagian-bagian tertentu agar bisa menstimulus syaraf mereka.
  • Pijat bagian perut, pijatan di bagian ini harus sangat hati-hati karena kesalahan bisa berdampak fatal pada organ dalam.
  • Lakukan di area dada dan punggung, lakukan dengan gerakan diagonal.
  • Bagian lengan juga tak boleh Anda lupakan, untuk bagian ini lakukan secara perlahan.
  • Jangan lupa memijat area muka, khususnya bagian atas alis dan turun hingga ke pangkal hidung, biarkan ia tertidur jika merasakan nyaman.

 

Dengan melakukannya sendiri Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk datang ke salon bayi, selain itu juga bisa dilakukan kapan saja, ilmu penting yang wajib dipelajari selain cara memandikan bayi baru lahir.