SEO Online Terpercaya

SEO Online Terpercaya merupakan expresi diri dalam mencari bisnis online melalui SEO ataupun bisnis online serta berita terpenting

Syarat KPR BTN Syariah

Syarat KPR (Kredit Pemilikan Rumah) BTN Syariah sebenarnya mirip dengan syarat untuk pengajuan KPR di bank-bank syariah yang lainnya. Selain itu, proses pengajuan KPR BTN sendiri relatif panjang jika dibandingkan dengan fasilitas KPR dari bank BTN yang lainnya. Proses tersebut dimulai dengan pemeriksaan kelengkapan berkas, dilanjutkan dengan proses wawancara hingga pada survey lokasi tempat tinggal pemohon. Adapun persyaratan penting yang tidak boleh Anda lupakan tersebut yaitu ada dibawah ini.

 

Keterangan penghasilan atau slip gaji

 

Slip gaji ataupun keterangan penghasilan yang diminta yaitu slip gaji dari bulan terakhir sebelum Anda mengajukan permohonan. Jangan pernah satu kali pun Anda ingin menipu pihak bank dengan cara memberikan data-data atau berkas palsu mengenai penghasilan Anda. Karena bagaimanapun pihak bank akan dengan mudahnya membongkar kebohongan Anda tersebut. Keseluruhan transaksi yang telah melibatkan lembaga keuangan sudah pasti akan tercatat dalam BI checking. Ini termasuk juga ketika Anda masih memiliki hutang kartu kredit.

 

Surat Keterangan Bekerja Sebagai Pegawai Tetap

 

Bukan hanya slip gaji yang menjadi syarat pengajuan KPR BTN Syariah yang terasa begitu penting dan tidak bisa Anda manipulasi. Akan tetapi surat keterangan bekerja sebagai seorang pegawai tetap juga harus Anda miliki dan merupakan data atau dokumen asli. Jika memang tidak ada, memang kini lebih baik Anda meminta dibuatkan oleh pihak atau bagian HR. Sehingga Anda tidak perlu membuat surat pegawai tetap palsu hanya demi memenuhi persyaratan ini.

 

Fotokopi buku tabungan

 

Informasi dan transaksi saldo selama 3 bulan terakhir, tabungan dimana Anda mendapatkan sumber penghasilan utama. Buku tabungan seperti apakah yang kira-kira akan mendukung proses pengajuan kredit pemilikan rumah? Misalnya saja Anda termasuk sebagai karyawan tetap, tentu saja Anda akan diperiksa status transaksinya setiap akhir bulan. Apakah itu jumlahnya memang benar-benar sudah sama dengan slip gaji Anda yang dilaporkan kepada bank? Berapa jumlah saldo yang ada? Ini sangat bermanfaat untuk menjawab pertanyaan apakan Anda mampu membayar tagihan atau cicilan KPR secara aman sampai dengan jangka waktu tertentu seperti 10 atau 15 tahun. Jadi, apakah Anda telah mempersiapkan syarat KPR yang satu ini?

Jika tabungan anda saat ini belum mencukupi untuk DP rumah baru, mungkin membeli rumah bekas dengan sistem KPR dapat anda pertimbangkan :)